Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 14:23 WIB

Menkes Akan Tinjau RS yang Merawat Bayi Debora

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 11 September 2017 | 13:04 WIB
Menkes Akan Tinjau RS yang Merawat Bayi Debora
Menteri Kesehatan Nilla F Moelok - (Foto: Riset)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Kesehatan Nilla F Moelok akan memeriksa kasus kematian bayi Debora di RS Mitra Keluarga yang diduga tak ditangani dengan baik oleh tim dokter.

"Kan sudah ada regulasinya, saya minta tunggu hari ini yaa, kita Dinkes DKI dan Menkes mau pergi ke rumah sakit tersebut. Kita dengerin keterangan dari kedua belah pihak," ujarnya, Senin (11/9/2017).

Menurut dia, pihaknya tak bisa memastikan siapakah yang benar, karena pihak rumah sakit sudah menolong dan memeriksa.

"Setiap Regulasi dalam keadaan darurat harus ditolong, kemarin dari mereka sudah menolong. Kan harus tau dulu sejauh mana anak tersebut penyakitnya," jelasnya.

Berdasarkan undang-undang, lanjutnya, sudah jelas ketika ada pasien dalam keadaan darurat harus segera ditolong. Sehingga tidak diperbolehkan memperhitungkan soal. "Tapi saya tau pasien kalo mau berobat kan pasti tanya biayanya dulu," tambahnya.

Seperti diketahui, pasien bayi Debora meninggal dunia di RS Mitra Keluarga. Orang tua Debora mengaku anaknya tidak ditangani lantaran tidak mampu membayar. Padahal dirinya telah membayar DP sebesar Rp5 juta. Namun, pihak rumahsakit membantah hal tersebut. [ton]

Tags

Komentar

 
x