Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 18:13 WIB

Polri Akan Bentuk Polres Khusus Polwan

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 11 September 2017 | 12:22 WIB
Polri Akan Bentuk Polres Khusus Polwan
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengingatkan betapa pentingnya peran polwan di era sekarang untuk kebutuhan bangsa dan negara.

Tito mengakui persoalan polwan di tubuh Polri Masih ada, ia pun menyoroti bagaimana tidak adanya polwan di akademik PTIK.

"Ini persoalan kami, bahkan ibu Basaria Panjaitan (Wakil Ketua KPK) sering bertanya ke saya, mana kapolda dari polwan, ini jadi PR buat saya," kata Tito di Gedung PTIK, Jakarta Selatan, Senin (11/9/2017).

Menurut Tito, ada kelebihan yang dimiliki oleh polwan. Ia pun meminta kelebihan yang dimiliki oleh polwan agar bisa ditonjolkan. Bahkan saat ini polwan tak kalah eksis dengan polisi laki-laki.

"Senstifisme polwan lebih baik dari polki (polisi laki). Tonjolkan, jangan cuma di pendam. Kalau mau setara dengan para Polri, tunjukan itu," kata Tito.

Dirinya juga memiliki ide membuat polres di zona integritas yang rawan korupsi. Dengan menambah tunjangan untuk anggota di zona tersebut, ia pun berharap polres tersebut akan diisi khusus polwan.

"Ada ide bikin polres di Soekarno Hatta, bagus. Itu zona integrasi, zona rawan. Ibu Sri Mulyani (Menkeu) setuju menaikan tunjangan dari 53 persen ke 70 persen untuk zona integritas. Nanti diisi polwan dari kapolres, waka, kasat sampai bawahan. Ini ide bagus. Kita harapkan bisa terwujud," harapnya. [ton]

Komentar

 
x