Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 07:07 WIB

Kejagung Masih Kaji Isu Ketua KPK di Kasus e-KTP

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 11 September 2017 | 12:11 WIB
Kejagung Masih Kaji Isu Ketua KPK di Kasus e-KTP
Jaksa Agung M Prasetyo - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kejaksaan Agung sedang mengkaji dengan teliti dan cermat laporan dari kelompok Jaringan Islam Nusantara (JIN) terkait dugaan keterlibatan Ketua KPK Agus Rahardjo dalam kasus korupsi proyek e-KTP.

"Saat ini laporan yang kami terima dari Jaringan Islam Nusantara terkait Agus Rahardjo kapasitasnya sebagai Ketua LKPP dinyatakan dalam laporan ada keterlibatan dalam pengadaan e-KTP. Kami harus hati-hati mendalami, mencermati tentang kebenaran laporan itu," kata Jaksa Agung M Prasetyo saat rapat kerja di Gedung DPR, Senin (11/9/2017).

Ia mengaku tidak mau tergesa-gesa mengambil keputusan soal laporan tersebut, karena jangan sampai ada anggapan dari pendukung KPK bahwa kejaksaan telah melakukan politisasi dan kriminalisasi terhadap lembaga KPK mengingat Agus Rahardjo sekarang jadi Ketua KPK.

"Jangan sampai tuduhan seperti itu kontra produktif," ujarnya.

Jadi, kata dia, saat ini pihaknya sedang mendalami dan mencermati laporan yang ada terkait dugaan keterlibatan Agus Rahardjo dalam perkara korupsi pengadaan e-KTP, apakah patut ditindaklanjuti atau hanya sekedar opini.

"Nanti perkembangannya akan kami sampaikan," jelas dia. [ton]

Tags

 
x