Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 06:58 WIB

Novanto Alami Gangguan Ginjal dan Jantung

Oleh : Ivan Sethyadi | Senin, 11 September 2017 | 10:28 WIB
Novanto Alami Gangguan Ginjal dan Jantung
Ketua DPR Setya Novanto - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto tak datang memenuhi panggilan penyidik KPK, Senin (11/9/2017).

"Saya barusan dari rumah sakit, dan kedatangan kami, badan advokasi dan tim lawyer Partai Golkar berdasarkan pemeriksaan tim dokter Pak Novanto tidak memungkinkan untuk hadir," kata Sekjen Partai Golkar Idrus Marham di Gedung KPK, Jakarta.

Sejak semalam, Novanto menjalani perawatan di rumah sakit Siloam dan dipastikan menjalani perawatan.

"Berdasarkan pemeriksaan dokter, Pak Novanto kemarin setelah olahraga kemudian gula darahnya naik. Implikasinya terhadap fungsi ginjal dan jantung," ungkapnya.

Tak mau dituduh mengada-ada, Idrus melampirkan surat keterangan dokter untuk dibawa ke KPK. Bahkan, Idrus juga mengutip nama dokter yang memeriksa Novanto sejak semalam.

"Ada Dokter Stefanus, Dokter Daniel juga," sebutnya.

Idrus bersama tim hukum Golkar bakal meminta penjadwalan ulang untuk Novanto setelah dinyatakan sehat. Rencananya, Novanto bakal diperiksa perdana sebagai tersangka dalam kasus dugaab korupsi e-KTP.

Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada 17 Juli 2017 dengan sangkaan Pasal 2 ayat (1) atas Pasal 3 UU No 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU No 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP karena diduga mengakibatkan kerugian negara senilai Rp2,3 triliun dari total nilai proyek sebesar Rp5,9 triliun. [rok]

 
x