Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 23:29 WIB

Ketua KPK Agus Rahardjo tak Perlu Ancam DPR

Oleh : Fadhly Zikry | Senin, 11 September 2017 | 05:00 WIB
Ketua KPK Agus Rahardjo tak Perlu Ancam DPR
Pakar Hukum Tata Negara Margarito Kamis - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua KPK Agus Rahardjo mengancam akan mempidanakan para anggota Pansus Angket KPK karena dinilai menghalang-halangi proses hukum di lembaga yang dipimpinnya. Pernyataan Agus pun mendapat tanggapan yang beragam dari berbagai pihak.

"Seharusnya beliau (Agus Rahardjo) tidak usah mengeluarkan pernyataan seperti itu, oleh karena apa angket itu kan bekerja sesuai undang-undang," kata pakar hukum tata negara Margarito Kamis kepada INILAHCOM, Minggu (10/9/2017).

Pansus Angket lanjut Margarito bekerja berrdasarkan konstitusi yang kewenangannya diatur dalam undang-undang dasar.

"Kalau betul-betul ada pikiran mereka mengkriminalkan anggota DPR, saran saya kepada ketua KPK bubarkan dulu DPR, atau sekurang-kurangnya hapus dulu pasal-pasal dalam undang undang yang mengatur kewenangan DPR itu. Salah satu diantaranya melakukan angket. Kalau itu sudah dihapuskan baru bisa ditangkap anggota-anggota DPR itu," sindir Margarito.

Sebelumnya Ketua KPK Agus Rahardjo menyebut pihaknya tengah mengkaji akan mempidakan para anggota Pansus Angket karena dinilai tengah menghalangi-halangi kasus yang diusut oleh KPK. [fad]

 
x