Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 18:38 WIB

Ini Pesan Cak Imin di Muswil PKB Banten

Oleh : Ajat M Fajar | Minggu, 10 September 2017 | 22:00 WIB
Ini Pesan Cak Imin di Muswil PKB Banten
Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Tangerang - Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengamanahkan tiga pesan penting dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) PKB Provinsi Banten di Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Antika, Jalan Kadu Masjid, Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Minggu (10/9/2017).

Menurut Muhaimin, pertma PKB Banten harus mampu menjadi pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Minimal memperoleh tiga kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Kedua, DPRD kabupaten/Kota harus mampu meraih dua kali lipat kursi yang dimiliki saat ini. Ketiga, dalam keseharian kader PKB harus mampu meneguhkan politik rahmatan lil alamin sesuai amanah Muswil kali ini.

"Tema kali ini sangat baik, saya berharap warga PKB mampu meneguhkkan sekaligus mengokohkan politik rahmatan lil alamin menjadi amanah politik, amanah perjuangan, amanah diniyah, wathoniyah, insaniyah. Termasuk didalamnya amanah rahmatan lil alamin," kata pria yang disapa Cak Imin itu.

Cak Imin mengatakan, perjuangan politik rahmatan lil alamin merupakan sistem perjuangan nilai-nilai yang utuh penuh totalita. Sedangkan amanah diniyah untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik

"Seluruh konsep yang lahir harus tumbuh dan memiliki kegairahan untuk meraih kemajuan. PKB hadir sebagai sebuah kendaraan yang memajukan Bangsa. Pesantren adalah kelanjutan dari seluruh rekayasa sosial dalam kehidupan berbangsa. Lintas bangsa, lintas peristiwa. Kalau kita lihat peristiwa yang terjadi di dunia maka itu dapat menjadi kesempatan kita menjukan Islam rahmatan lil alamin," katanya.

Peristiwa yang terjadi di Myanmar atau pembantaian warga Rohingya, kata Cak Imin, dapat dilihat dalam tiga poin penting. Pertma, sentiment kemanusiaan. Kedua, sentiment lokal. Ketiga, sentiment regional.

"Melihat kasus tersebut PKB harus hadir dan memberikan solusi bagi umat muslim. PKB mampu menyelesaikan masalah tanpa masalah," ucapnya.

Cak Imin mengatakan, kader PKB merupakan ujung tombak kemajuan bangsa. Sebagai pewaris negeri ini, tuturnya, PKB bahu membahu selalu istiqomah bersama bangsa.

"Bersyukur kita diberi jalan mudah, seperangkat ideologi serta rumusan-rumusan yang bermutu. Dengan kemudahan itu, tugas paling pendek adalah mewujudkan keadilan masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW Banten Bambang Susanto menegaskan Muswil kali ini menjadi ajang silaturahim dan bertatap muka.

"Dengan mengusung tema menegakkan politik rahmatan lil alamin semoga bisa merumuskan langkah memenangkan PKB ke depan," tandasnya.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x