Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 19:15 WIB

Bamsoet: KPK Masih Dibutuhkan untuk Kasus Besar

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Minggu, 10 September 2017 | 23:32 WIB
Bamsoet: KPK Masih Dibutuhkan untuk Kasus Besar
Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo menilai keberadaan lembaga KPK masih sangat dibutuhkan untuk memberantas korupsi di Indonesia. Namun menurut dia, penanganannya harus kasus-kasus skala besar.

"Secara pribadi, KPK itu masih penting. Tapi itu nanti dikiblatkan kepada penanganan kasus-kasus besar yang tidak terpecahkan oleh kejaksaan maupun kepolisian, sehingga negara punya kemampuan besar, gaji besar bagi penyidik KPK tidak sia-sia. Tidak membunuh nyamuk dengan meriam," katanya, Minggu (10/9/2017).

Menurut dia, kalau memang kegiatan yang dilakukan hanya operasi tangkap tangan (OTT) tentu itu bisa saja dilakukan oleh Polsek dan Polres. Akan tetapi, kalau dengan gaji puluhan juta, biaya operasional yang puluhan miliar maka KPK harus lebih mengarah ke kasus besar yang tak terpecahkan di kepolisian dan kejaksaan.

"Itulah perannya. Kasus-kasus besar itu belum selesai, mafia pajak belum kelar, mafia minyak belum ada, mafia tanah belum ada, BLBI belum selesai. Dulu kan gembar-gembornya ketika Sutan Batoegana, ini masuk pintu mafia migas. Mana sekarang enggk ada? Kita mendorong," ujar Anggota Fraksi Partai Golkar ini.[ris]

 
Embed Widget

x