Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 02:50 WIB

Pilkada Serentak 2018

KPUD Sampang Tetapkan Jumlah DPT Jelang Pilkada

Oleh : - | Minggu, 10 September 2017 | 21:25 WIB
KPUD Sampang Tetapkan Jumlah DPT Jelang Pilkada
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Sampang - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sampang menetapkan rekapitulasi DPT (daftar pemilih tetap) untuk persiapan pelaksanaan pemilu presiden, pemilihan gubernur dan pemilihan kepala daerah di Sampang, Minggu (10/9/2017).

Dari penetapan tersebut, diketahui jumlah DPT sebanyak 805.459 pemilih terdiri dari laki-laki sebanyak 399.257 orang dan pemilih perempuan sebanyak 406.202 orang.

Sementara itu, untuk jumlah persyaratan dukungan bakal calon perseorangan, KPU Sampang menetapkan sebesar 7,5 persen dari jumlah DPT atau sebanyak 60,410 ribu pendukung.

"Sesuai hasil rapat pleno, hari ini kita tetapkan jumlah DPT untuk Pemilukada di Sampang, termasuk penetapan syarat jumlah pendukung minimal bagi bakal calon perseorangan," kata Ketua KPUD Sampang, Syamsul Muarif.

Syamsul menjelaskan kedepan data pemilih akan dilakukan sinkronisasi dengan data Dispendukcapil, maka pihaknya juga mendesak Dinas Kependudukan itu untuk melakukan percepatan perekaman kepada warga yang memenuhi syarat. Sehingga, mereka nantinya bisa memberikan hak suaranya dalam Pemilu.

"Siapa pun warga yang memenuhi syarat, maka wajib kita berikan haknya untuk memberikan suaranya," tandasnya.[beritajatim.com]

 
x