Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 11:42 WIB

Mobil Damkar Tuban Terguling di Pantura

Oleh : - | Minggu, 10 September 2017 | 17:02 WIB
Mobil Damkar Tuban Terguling di Pantura
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Tuban - Sebuah kendaraan mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kabupaten Tuban mengalami kecelakaan tunggal dan terguling di jalur Pantura Tuban tepatnya di Jalan Tuban-Surabaya, Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Tuban, Minggu (10/9/2017).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian kecelakaan tunggal tersebut, namun seorang petugas dari PMK Kabupaten Tuban mengalami luka-luka lantaran sempat terlempar dari atas kendaraan yang terguling itu.

Informasi yang dihimpun, kejadian kecelakaan tunggal yang dialami mobil Damkar dengan nomor polisi (Nopol) S 8229 EP berjalan dari arah Tuban. Yang mana kendaraan yang sudah terisi tersebut akan berangkat memadamkan kebakaran.

"Tadi akan berangkat melaksanakan tugas pemadaman kebakaran ke Plumpang dan Kenduruan. Dalam perjalanan sudah sesuai SOP dan telah menyalakan lampu rotary dan sirine agar diberi kesempatan dan akses untuk kemudahan melintas," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Joko Ludiono.

Namun saat sampai di sekitar lokasi kejadian, terdapat kendaraan truk tronton yang berjalan searah. Sehingga, Sujoko pengemudi kendaraan Damkar itu mengambil jalur kiri untuk mendahului truk tronton yang tidak diketahui identitasnya itu.

"Dalam protap, dalam waktu 20 menit kebakaran harus bisa tertangani. Sehingga kendaraan memang harus melintas cepat," ujarnya.

Ketika hendak nyalip kiri, ternyata truk tronton yang di depan juga ikut ambil jalur kiri. Sehingga mobil Damkar kecil tersebut langsung kembali banting kanan dan kemudian oleng hingga akhirnya terguling pas di tengah jalan raya jalur Pantura Tuban itu.

"Kebetulan ada dua personil yang ada di atas mobil. Berdasarkan pemeriksaan medis satu personil mengalami luka retak tulang belakang dan lainnya luka lecet-lecet," jelas dia.

Korban luka parah itu diketahui bernama Joko Sampurno yang merupakan personil pemadam kebakaran BPBD Tuban dan kini sudah dirawat di RSUD Dr Koesma Tuban, sedangkan kendaraan Damkar yang terguling sudah berhasil dievakuasi dari jalan dan hanya mengalami kerusakan ringan.[beritajatim.com]

Tags

Komentar

 
x