Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 18:18 WIB

Resmikan Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang

Megawati: Kalau Solid, Tak Ada Yang Gempur Kita

Oleh : - | Minggu, 10 September 2017 | 15:00 WIB
Megawati: Kalau Solid, Tak Ada Yang Gempur Kita
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meresmikan Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang di Jalan Wonosari, Kepanjen, Minggu (10/9).

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama sejumlah pengurus DPP serta jajaran pengurus DPD PDIP Jawa Timur turut hadir saat peresmian. Tampak juga hadir juga para kepala daerah dari wilayah Jawa Timur yang diusung PDIP.

Tiba di lokasi, Megawati mendapat sambutan meriah dari ribuan kader partai. Dengan rapi mereka berdiri dan meminta salaman dengan Sang Ketua Umum.

"Saya meminta semua solid. Kalau kita solid tidak ada yang menggempur kita," ucap Megawati.

Oleh sebab itu, Megawati meminta agar internal partai solid karena bila internal retak atau pecah menjadi awal kekalahan PDIP.

Dia juga mengingatkan tantangan yang dihadapi PDIP saat ini sangat besar dan banyak tuduhan yang tidak berdasar diarahkan kepada PDIP termasuk disebut-sebut PKI. "Kita dijelekkan karena suara kita tertinggi terus," ucap Megawati.

Dia mengisahkan keyakinannya bahwa dengan soliditas pilkada Jawa Tengah bisa dimenangkan. Terbukti, meskipun waktu itu survei Ganjar Pranowo yang dicalonkan PDIP rendah tapi dengan soliditas bisa meraih kemenangan.

Namun, Megawati selain mengapresiasi para kadernya di Kabupaten Malang membangun gedung itu, dia juga mengingatkan bahwa partai tidak hanya membangun fisiknya saja tapi juga ideologi.

"Saya berterima kasih Jawa Timur khususnya Kabupaten Malang sudah bisa mengonsolidasikan secara organisasi membuat struktur hingga tingkat anak ranting. Itu bukan pekerjaan mudah," kata Megawati.

Megawati meminta agar aset partai dijaga. Dia lantas menceritakan meminta Sekjen PDIP untuk membuatkan akte notaris agar gedung tak bisa dipergunakan atas nama perorangan tapi DPP.

"Bukan atas namaku. Aset atas nama DPP PDI Perjuangan," ujarnya.

Bahkan disebutnya Badan Pertanahan Nasional sempat kebingungan atas permintaan agar dibuatkan akte untuk seluruh aset partai. Megawati meminta gedung partai dimanfaatkan untuk kegiatan bersifat budaya seperti untuk latihan tari atau paduan suara.

Seusai pengguntingan pita, Megawati juga menandatangani pencanangan koperasi di kabupaten Malang di lingkungan PDIP dalam rangka melaksanakan Trisakti.

Tak lupa, Megawati menuliskan pesan khususnya kepada kader di Kabupaten Malang. "Anak-anakku dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Seorang yang tanpa arah, pasti hidupnya pun tanpa arah. Oleh sebab itu, camkanlah selalu, jadilah manusia yang berguna lahir dan bathin bagi bangsa dan negara kita tercinta. Indonesia Raya," demikian pesan Mega.

Itulah tulisan tangan Megawati yang mendapat tepukan meriah dari kader PDIP.

PLH DPC Kabupaten Malang Sri Untari menemani Megawati meninjau green house yang sudah disiapkan di area gedung.

Megawati juga menerima Wayang Dewi Kunti sebagai tanda kecintaan warga Kabupaten Malang.

"Dewi Kunti ibunya para pandawa. Kami berkeyakinan Ibu Megawati bagaikan Dewi Kunti bagi kami. Karena telah melahirkan kader hingga para kepala daerah bahkan hingga presiden RI," ujar Untari saat sambutannya.

"Kedatangan Ibu Megawati menjadi tambahan semangat bagi kader di Kabupaten Malang," tambah Untari. [rok]

Tags

Komentar

 
x