Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 19:17 WIB

Bos First Travel Mengaku Lupa Soal Hartanya

Oleh : Indra Hendriana | Jumat, 8 September 2017 | 23:00 WIB
Bos First Travel Mengaku Lupa Soal Hartanya
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bos First Travel Andika Surachman dan istrinya Anniesa Hasibuat terus berkelit mengenai aset, dan harta perusahaan biro perjalanan umroh miliknya.

Dengan begitu, polisi masih kesulitan menelusuri aset First Travel. Pasangan suami istri itu selalu menjawab lupa saat penyidik menanyakan hartanya.

"Saya banyak mendapatkan laporan kalau dia banyak menyatakan lupa-lupa ya. Jadi ini perlu dicek kembali, " kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan di Bareskrim Polri gedung KKP, Jl Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Jumat (8/9/2017).

Kendati demikian, pihaknya tidak akan menyerah begitu saja. Penyidik akan terus menggali keterangan mengenai aset dan aliran dana tersebut.

"Kami ingin berusaha secepat mungkin, tapi sepertinya aliran dana belum bisa kita dapatkan fakta-fakta nya," ujar Setyo.

Guna mempermudah penyidikan kasus dan menelusuri aliran dana ini, penyidik telah bekerja sama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Dalam penyidikan kasus ini, kepolisian sudah menyita rumah di Sentul city, rumah di Pasar Minggu, rumah di Cilandak Jakarta Selatan, kantor PT. first Travel di Jalan Radar AURI, kantor di Rasuna said, butik di Kemang, serta 5 mobil mewah milik pasangan suami istri tersebut.[jat]

 
x