Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 04:45 WIB

Kejagung Persilahkan Polri Buat Densus Antikorupsi

Oleh : - | Jumat, 8 September 2017 | 18:33 WIB
Kejagung Persilahkan Polri Buat Densus Antikorupsi
Jaksa Agung HM Prasetyo - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Jaksa Agung HM Prasetyo tidak mempermasalahkan rencana pembentukan Detasemen Khusus (Densus) Antikorupsi Polri.

"Saya menyatakan kalau Polri mau bikin densus silakan, nanti hasil penyidikannya sampaikan ke jaksa penuntut umum sesuai dengan tata cara KUHAP," katanya di Jakarta, Jumat (8/9/2017).

Ia juga menyebutkan kejaksaan sendiri memiliki fungsi sendiri dalam penanganan tindak pidana korupsi. "Kejaksaan punya satgassus dan keberadaannya sudah berjalan," ujarnya.

Sebelumnya, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin menegaskan rencana pembentukan Detasemen Khusus (Densus) Antikorupsi tidak akan tumpang tindih dengan kewenangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Densus bukan menjadi rival KPK, tapi justru membantu KPK. Itu tujuannya," kata Komjen Syafruddin di PTIK, Jakarta, Rabu.

Ia meminta agar semua pihak tidak memunculkan wacana bahwa Densus Antikorupsi akan merebut kasus-kasus yang ditangani KPK. "KPK sudah dipercaya publik, jangan sampai ada yang membenturkan," tegasnya.[tar]

 
x