Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 19:09 WIB

Pangkostrad Daftar Bacagub Sumut

Oleh : - | Jumat, 8 September 2017 | 17:52 WIB
Pangkostrad Daftar Bacagub Sumut
Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Edy Rahmayadi - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Medan - Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Edy Rahmayadi mendaftar sebagai bakal calon gubernur Sumatera Utara ke Partai Amanat Nasional (PAN).

Edy mengembalikan formulir ke kantor PAN Sumut yang diserahkan Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan sebagai perwakilan.

Berkas pendaftaran itu diterima Sekretaris DPW PAN Sumut Yahdi Khair Harahap, Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) PAN Sumut Hendra Cipta, dan Sekretaris KPPW Aripay Tambunan.

Menurut Yahdi Khair, pihaknya akan melakukan verifikasi terhadap berkas yang diserahkan Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi sebagai bakal cagub Sumut.

Setelah berkasnya dinyatakan lengkap, pihaknya akan mengundang mantan Pangdam I Bukit Barisan tersebut untuk menyampaikan visi dan misinya sebagak bakal cagub.

"Setelah itu, hasilnya akan kami sampaikan ke DPP PAN untuk memutuskan," katanya, Jumat (9/9/2017).

Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan yang menjadi perwakilan dalam pendaftaran itu mengatakan, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi tidak dapat menyerahkan langsung berkas itu karena masih berstatus sebagai prajurit TNI.

Namun menjelang pencalonan dan penetapan di KPU, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi akan mengundurkan diri dari kedinasan TNI. [ton]

 
x