Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 18:30 WIB

Bahas 'Konflik' Aris-Novel, KPK akan Temui Kapolri

Oleh : Ivan Setyadi | Jumat, 8 September 2017 | 14:28 WIB
Bahas 'Konflik' Aris-Novel, KPK akan Temui Kapolri
Juru Bicara KPK Febri Diansyah - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana menemui Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk membahas permasalahan yang melibatkan Direktur Penyidikan KPK Brigadir Jenderal Aris Budiman dengan penyidik Novel Baswedan.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara KPK Febri Diansyah. Menurut Febri, pihaknya sedang mengatur waktu pertemuan kedua pimpinan tersebut.

"Ya nanti kita cari waktu yang tepat untuk koordinasi lebih lanjut antar-institusi," kata Febri saat dikonfirmasi, Jumat (8/9/2017).

Baik Novel maupun Aris, keduanya diketahui bersitegang saat Aris blak-blakan membongkar sekelumit persoalan di internal KPK, dimana Novel disebut sebagai dalangnya.

Jenderal bintang satu mengungkapkan adanya friksi di tubuh lembaga antirasuah itu. Aris mengaku kesulitan menjalankan tugasnya, karena ada kelompok-kelompok yang kerap menghalangi langkahnya mengambil kebijakan.

Aris juga melaporkan Novel atas dugaan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya. Aris mempermasalahkan surat elektronik (e-mail) berisi protes yang dikirim Novel, selaku Ketua Wadah Pegawai (WP) KPK terkait proses rekrutmen penyidik.

"Kalau untuk penyerangan Novel tentu kita sejak awal berharap pelakunya segera ditemukan. Itu salah satu poin yang akan kita koordinasikan lebih lanjut," tuturnya.

Meski begitu, Febri memastikan persoalan di internal KPK tidak berkaitan dengan hubungan antar lembaga atau institusi.

"Hubungan KPK dengan Polri baik-baik saja, komunikasi tentu akan kita lakukan," tandasnya.[jat]

Komentar

 
x