Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 23:26 WIB

Dedi Tak Permasalahkan Laporan Ulama Purwakarta

Oleh : Willi Nafie | Kamis, 7 September 2017 | 21:21 WIB
Dedi Tak Permasalahkan Laporan Ulama Purwakarta
Bakal calon Gubernur Jawa Barat 2018, Dedi Mulyadi - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bakal calon Gubernur Jawa Barat 2018, Dedi Mulyadi menilai langkah 10 orang Perwakilan Ulama Purwakarta melaporkannya ke kantor DPP Partai Golkar tidak tepat.

"Yang datang itu bukan kader Golkar malah calon legislatif dari partai lain kemudian menyampaikan aspirasi ke Golkar. Tapi tidak tepat," kata Dedi, Kamis (7/9/2017).

Kendati demikian politisi Partai Golkar ini tidak banyak mempersoalkan langkah para ulama Purwakarta itu. Ia justru menganggap itu sebagai nasehat kepada dirinya.

"Iya yang pertama anggap ini nasihat. Nah tetapi yang kedua dari sisi politik kan kalau golkar itu semestinya yang menyampaikan itu keluarga besar golkar. Misalnya yang protes itu lembaga ulama atau sapakar ulama. Harusnya itu," tandasnya.

Sebelumnya, sekitar 10 orangperwakilan ulama Purwakarta mendatangi kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (30/8/2017) lalu.

Ketua Persatuan Ulama Purwakarta KH Asep Djamaludin menuturkan, kedatangan mereka untuk membicarakan Pilgub Jawa Barat, sekaligus melaporkan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang menjadi Bakal Calon Gubernur Jawa Barat telah meresahkan umat.

"Kami minta Golkar mencabut mandat untuk Dedi Mulyadi. Kita usulkan jangan dicalonkan, baik di Jawa Barat maupun di tempat lain. Kita masih tahap pembahasan. Tetapi kami pastikan Dedi Mulyadi tidak layak diusung Golkar. Kami akan ungkap masalahnya," kata Asep. [ton]

Komentar

 
x