Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 04:57 WIB

Dalam Waktu Dekat Kapolri dan KPK akan Bertemu

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Kamis, 7 September 2017 | 15:05 WIB
Dalam Waktu Dekat Kapolri dan KPK akan Bertemu
Kabag Penum Polri, Kombes Pol Martinus - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polri akan melakukan pertemuan dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam waktu dekat.

Pertemuan ini disinyalir untuk membahas soal laporan dari Dirdik KPK, Brigjen Aris dan Wadir Tipikor Bareskrim, Kombes Erwan kepada Novel Baswedan.

Namun Kabag Penum Polri, Kombes Pol Martinus membantah jika pertemuan Polri dan KPK itu hanya untuk membahas soal polemik di internal Polri dan KPK khususnya soal laporan beberapa perwira Polri terhadap Novel Baswedan.

"Pertemuan antar lembaga itu untuk koodinasi, untuk bersinergi," kata Martinus kepada wartawan di Mabes Polri, Kamis (7/9/2017).

Menurut dia, pertemuan seperti itu hal yang biasa dan sering dilakukan oleh antar lembaga khususnya Polri dan KPK. "Itu pertemuan biasa. Hubungan antar lembaga pemerintah supaya satu jalur," ujarnya.

Ia menambahkan, baik Polri dan KPK juga punya nota kesepahaman untuk menjalankan tugasnya dengan berkomunikasi dan berkoordinasi.

"Polri dan KPK kan ada MOU. Jadi ada waktu untuk bertemu, untuk koordinasi. Supaya menguatkan kedua lembaga," katanya.[jat]

Tags

 
x