Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 17:49 WIB

Popularitas Siti Masitha Masih Tertinggi di Tegal

Oleh : - | Kamis, 7 September 2017 | 15:11 WIB
Popularitas Siti Masitha Masih Tertinggi di Tegal
Wali Kota Tegal Siti Mashita Soeparno - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Meski tengah tersandung kasus hukum, nama Wali Kota Tegal Siti Mashita Soeparno masih tetap unggul dan tinggi tingkat popularitasnya untuk kembali maju di Pilkada Kota Tegal pada 2018 mendatang.

Peneiti senior Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Ade Mulyana mengatakan pihaknya telah melakukan survei terkait Pilkada Kota Tegal dan kinerja Wali Kota Tegal Siti Mashita. Menurut dia, popularitas Mashita masih tinggi dibanding tokoh-tokoh lain yang mau maju di perhelatan 2018 nanti.

"Mashita dapat angka 65,7 persen tingkat popularitasnya hanya kalah dengan Habib Ali Zaenal Abidin di posisi pertama sebear 67,6 persen. Sementara, Amir Mirza yang disebut-sebut bakal jadi calon Wakil Wali Kota Tegal dampingi Mashita hanya meraih 43,1 persen diurutan 15," kata Ade, Kamis (7/9/2017).

Ia menjelaskan masyarakat juga merasa puas terhadap kepemimpinan Mashita di Tegal, publik puas atas kinerja Mashita sebesar 60,2 persen dan masyarakat yang merasa pemimpinnya sudah menjalankan tugas dengan baik sebanyak 58,9 persen.

"Saya rasa hasil survei ini wajar karena hingga saat ini hanya Siti Mashita yang memutuskan untuk maju Pilkada Tegal 2018, sementara calon lainnya belum bermunculan," ujarnya.

Selain itu, Ade menambahkan ada sebanyak 26 persen masyarakat yang menginginkan Mashita kembali menjadi Wali Kota Tegal. Karena menurut dia, Mashita dianggap mampu memecahkan masalah yang ada di Kota Tegal dan memiliki kepribadian yang baik.

"Terlepas dari kasus hukum yang tengah dihadapinya, tingkat popularitas dan elektabilitas Bunda Shita memang cukup tinggi," jelas dia.

Untuk diketahui, survei dilakukan pada 18-24 Agustus 2017 dengan menggunakan metode multistage random sampling dan wawancara tatap muka serta margin of eror 4,8 persen. [ton]

 
x