Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 18:09 WIB

Novel Juga Kirim Email Soal Aris ke Milis Pegawai

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 7 September 2017 | 14:31 WIB
Novel Juga Kirim Email Soal Aris ke Milis Pegawai
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Adi Deriyan - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INLAHCOM, Jakarta - Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Adi Deriyan mengatakan pihaknya belum mengetahui secara detil berapa jumlah orang KPK yang menerima dan membaca email dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan Novel Baswedan terhadap Direktur Penyidikan KPK Aris Budiman.

"Total jumlah orang yang menerima email, dari dokumen yang diterima kami ada tembusan yang langsung kepada wadah pegawai. Nah ini yang belum tahu berapa banyak. Tapi saya pikir cukup sebagian saja tak perlu seluruhnya (akan dipanggil)," katanya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (7/9/2017).

Selain itu, Novel juga ternyata tidak hanya mengirimkan email itu ke wadah pegawai KPK. Menurutnya dari hasil penyelidikan diketahui ada beberapa orang di luar KPK yang menerima email ini.

"Kami belum tau pasti berapa total. Yang pasti ada yang lain lagi, ada dua atau tiga orang, di luar wadah pegawai," jelasnya.

Sebelumnya, penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Direktur Penyidikan KPK Aris Budiman. Novel Baswedan dilaporkan dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Aris mengaku dia tersinggung dengan surat elektronik yang dikirimkan Novel, mengenai aturan perekrutan penyidik dari kepolisian.

"Saya sangat dilecehkan (Novel). Orang-orang jadi tahu, di Kepolisian tahu, karena menyebar lewat jalur WA, kolega-kolega saya di Kejaksaan menyebar kemana-mana," ujar Aris seusai diperiksa di Mapolda Metro Jaya.[jat]

 
x