Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Januari 2018 | 12:54 WIB
 

Pilkada Sumut

Syamsul Arifin Klaim Miliki Ratusan Ribu Pendukung

Oleh : - | Rabu, 6 September 2017 | 21:05 WIB
Syamsul Arifin Klaim Miliki Ratusan Ribu Pendukung
Mantan Gubernur Sumatra Utara, Syamsul Arifin - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Gubernur Sumatra Utara, Syamsul Arifin berniat untuk ikut lagi dalam Pilkada Sumatra Utara yang dilaksanakan pada 2018 mendatang. Bahkan, Syamsul mengklaim sudah memiliki ratusan ribu pendukung.

"Massa real ratusan ribu lebih, ada bukti KTP. Mereka terus mendorong dan konsolidasi aktif," kata Syahrul saat berkunjung ke Gedung DPR, Rabu (6/9/2017).

Meski pernah menyandang status narapidana korupsi, Syahrul mengatakan itu ketika menjabat Bupati Langkat tahun 2008 bukan saat menjadi Gubernur Sumatra Utara. Kini, Syahrul ingin maju melalui jalur independen.

"Saat itu KPK saja belum terbentuk, sementara semua kerugian keuangan dalam ABPD sudah dikembalikan sebelum dipermasalahkan. Jadi tahu sendiri kan motifnya apa," ujarnya.

Namun, Syahrul akan mengurungkan niatnya maju di Pilkada Sumatra Utara jika Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Effendi Simbolong yang juga sebagai Ketua Umum Punguan Simbolon Boruna Indonesia (PSBI) itu pun maju pilkada.

"Nah kecuali kalau hula-hula (keluarga terhormat) saya yang pakai baju batik ini (Effendi) mau maju, saya tidak berani meneruskan mendaftar ke KPU. Saya akan serahkan seluruh kekuatan untuk mendukung dia," kata Syahrul.

Bahkan, Syahrul mengaku siap menjadi tim sukses apabila Effendi yang duduk di Komisi I DPR itu memang mau maju di Pilkada Sumatra Utara. Akan tetapi, Effendi tetap tidak terpancing dengan tawaran Syahrul tersebut.

"Serius kalau raja saya ini (Effendi Simbolon) mau mencalonkan saya siap jadi tim sukses. Ada istilah di kami, lebih baik terlempar dari negara daripada di buang dari adat," tandasnya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x