Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 03:23 WIB

Pilgub Jatim 2018

Kiai Kampung Ingin Gus Ipul Berduet dengan Kanang

Oleh : - | Selasa, 5 September 2017 | 19:42 WIB
Kiai Kampung Ingin Gus Ipul Berduet dengan Kanang
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT) menginginkan jika Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berpasangan dengan Bupati Ngawi Budi 'Kanang' Sulistiyono pada pilgub Jatim 2018.

Gus Ipul dan Kanang dianggap pasangan yang pas karena mewakili basis Nahdliyyin dan nasionalis. "Saat kunjungan Hasto Kristiyanto (Sekjen PDIP), saya mendengar untuk porsi bacawagub ada lima orang. Yaitu Edi Rumpoko, Bu Risma, Anas, Kanang dan Kusnadi. Saya lihat dari lima orang ini menurut kiai kampung paling tepat apabila Gus Ipul bergandengan dengan Pak Kanang," kata Ketua FK3JT Fahrur Rozie (Gus Fahrur) ketika dikonfirmasi wartawan pada Selasa (5/9/2017).

Menurut dia, dengan menggandeng Kanang, maka Gus Ipul bisa mendulang suara signifikan di wilayah Mataraman. Pasalnya, selain mewakili basis nasionalis, Kanang juga cukup dikenal dan punya prestasi di Kabupaten Ngawi.

"Kedua ini koalisi naga hijau dan naga merah di Jatim sangat melekat tidak boleh ditinggalkan. Gus Ipul representasi Islam religius dan Pak Kanang nasionalis. Pak Kanang juga punya prestasi selama dua periode memimpin Ngawi," jelasnya.

Dalam waktu dekat, kata dia, kiai kampung akan mendatangi kantor DPD PDIP Jatim untuk menyampaikan aspirasi dukungan. Dia mengharapkan, elit PDIP bisa memikirkan pasangan tersebut untuk didaftarkan di pilgub Jatim 2018 nanti.

"Kami akan datangi PDIP bersama seluruh kiai kampung. Kami harap agar aspirasi duet pasangan ini dipikirkan oleh PDIP dan PKB," pungkasnya.[beritajatim]

 
x