Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 04:49 WIB

Bakar Daun Tebu, Sukarno Terbakar

Oleh : - | Selasa, 5 September 2017 | 16:18 WIB
Bakar Daun Tebu, Sukarno Terbakar
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Jombang - Sukarno (68), warga Dusun Jombatan, Desa Kertorejo, Kecamatan Ngoro, ditemukan tewas dengan kondisi hangus terbakar di kebun tebu desa setempat, Selasa (5/9/2017). Korban terbakar saat bekerja membersihkan daun tebu dengan cara dibakar di sawah.

Peristiwa itu berawal ketika Sukarno pergi ke sawah. Dia bersama tiga orang temannya. Sesampai di sawah Sukarno langsung melakukan aktivitas. Daun tebu yang berserakan di sawah ia rapikan. Selanjutnya, daun tebu tersebut dibakar.

Awalnya, tidak ada keganjilan. Pekerjaan yang dilakukan warga Desa Kertorejo ini berjalan lancar. Namun sejurus kemudian, Sukarno cukup kaget. Karena api yang berkobar itu merembet ke lahan tebu orang lain.

Sukarno panik. Sembari membawa galah bambu, korban memukul-mukulkan galah tersebut guna melakukan pemadaman. Namun kencangnya angin membuat amukan si jago merah tidak terkendali. Api terus membesar. Sukarno tetap bergeming di lahan tersebut. Nah, saat itulah kobaran api menjilat tubuhnya.

"Korban ditemukan oleh temannya. Kondisonya sudah meninggal dengan tubuh hangus. Tidak ada bekas kekerasan pada tubuhnya. Artinya, Sukarno meninggal karena murni terbakar. Jasad korban sudah kita serahkan ke keluarga," jelas Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang Iptu Subadar. [beritajatim]

Tags

 
x