Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 17:55 WIB

Kapolri Ingatkan Warga Soal Isu Rohingya di Medsos

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Selasa, 5 September 2017 | 14:46 WIB
Kapolri Ingatkan Warga Soal Isu Rohingya di Medsos
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian meminta kepada masyarakat tidak terbawa isu yang berkembang di media sosial untuk memanfaatkan konflik di Myanmar khususnya yang menimpa etnis Rohingya masuk ke ranah politik maupun agama.

Sebab banyak informasi dan isu yang berkembang di medsos terkait hal itu yang kebenarannya belum bisa dipertanggungjawabkan.

"Yang menarik lagi ada Twitter analisis yang mengunakan software namana Opinion Analisys dari Pak Ismail Fahmi. Ternyata sebagian besar mengaitkan Rohingya dengan Pemerintah dan Presiden," kata Tito di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (5/9/2017).

Dia mengatakan, isu Rohingya yang merebak kesuluruh dunia ternyata ada yang mengaitkannya ke Indonesia sebagai upaya membangun sentimen antar agama. "Isu ini dijadikan alat untuk membakar sentimen antar umat yang antipati terhadap pemerintah," lanjut Tito.

Tito mengatakan, isu sentimen agama yang dilakukan di kasus Rohingya ini sama seperti halnya saat Pilgub DKI. "Ini gaya lama. Dulu saat Pilgub juga begitu. Digoreng-goreng. Artinya isu Rohingya dikaitkan ke Presiden, Pak Jokowi. Jauh dari soal kemanusiaannya," kata Tito.[jat]

 
x