Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 16:01 WIB

Jokowi Minta Projo Sosialisasi Capaian Pemerintah

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 4 September 2017 | 23:04 WIB
Jokowi Minta Projo Sosialisasi Capaian Pemerintah
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui banyak capaian program pemerintahannya yang belum tersampaikan secara maksimal kepada rakyat.

"Banyak hal yang perlu disampaikan masyarakat tapi enggak pernah sampe. Kalau saya ke desa dan kampung enggak sampe," ucap Jokowi saat Rapat Kerja Nasional (Rakesnas) III Projo di Sports Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (4/9/2017).

Di hadapan Projo, ia memaparkan bahwa pemerintahannya telah berhasil membagikan 19 juta Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada masyarakat.

Selain itu, 92 juta Kartu Indonesia Sehat (KIS) juga telah disampaikan kepada masyarakat. Namun informasi tersebut menurutnya belum diterima rakyat secara menyeluruh.

Untuk itu, Jokowi mengharapkan adanya peranan Projo dalam mensosialisasikan seluruh capaian pemerintahannya kepada masyarakat luas.

"Komunikasi itu yang saya inginkan, relawan Projo sampaikan hal ini supaya tahu ini program kita. Kalau yang lain ngeklaim repot kita nanti. Anggaran dana desa juga perlu disampaikan. Dana gede banget ini perlu diawasi juga, total Rp 127 triliun. Besar sekali ini kalau enggak diawasi, enggak menetas di rakyat juga komplain dr bawah sangat banyak. Jangan rakyat enggak menikmati padahal sudah digelontorkan sebanyak itu," ungkapnya. [ton]

Komentar

 
x