Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 09:35 WIB

Andi Narogong Beli Rumah Anak Mantan Wapres

Oleh : Ivan Setyadi | Senin, 4 September 2017 | 22:32 WIB
Andi Narogong Beli Rumah Anak Mantan Wapres
Terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Nama putri Wakil Presiden masuk dalam agenda pemeriksaan saksi kasus dugaan korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor, Senin (4/9/2017).

Adalah Antarini Malik, putri Wakil Presiden ketiga RI Adam Malik, dihadirkan bersaksi untuk terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong.

"Saya juga tidak tahu kaitan saya dengan perkara ini. Saya juga kaget lihat di TV," kata Antarini kepada majelis hakim.

Dalam perkara Andi Narogong, rumah milik Antarini Malik di Jalan Diponegoro, Mentang, Jakarta, pernah dibeli oleh Andi Narogong. Jaksa KPK menduga uang sebesar Rp85 miliar yang digunakan Andi untuk membeli rumah berasal dari korupsi proyek e-KTP.

Meski begitu, Antarini mengatakan, saat proses jual beli rumah, ia tidak pernah bertemu dengan Andi. Pasalnya jual-beli dilakukan oleh istri Andi, Inayah.

"Saya ketemu di notaris, wanita masih muda, cantik. Kalau enggak salah Bu Inayah," ungkapnya.

Dalam kasus ini, Andi Narogong didakwa telah merugikan negara sebesar Rp2,3 triliun pada proyek e-KTP. Menurut Menurut jaksa, Andi bersama-sama Setya Novanto diduga terlibat dalam pemberian suap penganggaran proyek e-KTP di DPR RI, untuk tahun anggaran 2011-2013.

Selain itu, Andi dan Setya Novanto, dipandang berperan mengarahkan dan memenangkan Konsorsium PNRI menjadi pelaksana proyek pengadaan e-KTP. [ton]

Komentar

 
x