Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 09:13 WIB

Jokowi Akui Negosiasi dengan Freeport Alot

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 4 September 2017 | 22:41 WIB
Jokowi Akui Negosiasi dengan Freeport Alot
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan upaya pemerintahannya untuk mendapatkan kesepakatan divestasi saham PT Freeport sebesar 51 persen.

Ia mengungkapkan perundingan pemerintah dengan manajemen PT Freeport berlangsung alot dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar untui mencapai kesepakatan itu.

"Masa dibeli sembilan persen diam saja. Ini negosiasi 2,5 tahun. Enam bulan intensif, memang alot. Kalau enggak ngotot, dapatnya sembilan persen lagi," ujar Jokowi saat Rakernas III Projo di Sport Mall, Kelapa Gading, Jakarta, Senin (4/9/2017).

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan Blok Mahakam saat ini sudah 100 persen dikelola oleh pemerintah. Untuk itu, menurutnya kesiapan Pertamija dalam mengelola Blok Mahakam sangat diperlukan.

"Blok Mahakam sudah 100 persen kita ambil dan beri ke Pertamina yang dulunya dikerjakan Jepang dan Total Prancis. Kalau sudah diberikan Pertamina siap enggak? Teknis dan uangnya siap enggak? Projo juga diam saja. Kalau mau partneran lagi enggak apa-apa tapi mayoritas harus dimiliki Indonesia. Masa satu persen aja enggak diberi? Iya yang Mahakam itu diem saja bertahun tahun," paparnya. [ton]

Komentar

 
x