Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 18:19 WIB

PDIP Jombang Minta Masukan NU Soal Pilkada

Oleh : - | Senin, 4 September 2017 | 22:12 WIB
PDIP Jombang Minta Masukan NU Soal Pilkada
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Jombang - Pengurus DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PDI-P Kabupaten Jombang melakukan silaturahmi ke kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat, Senin (4/9). Kedatangan mereka untuk meminta masukan tentang membangun Jombang ke depan.

Kedatangan rombongan dari PDIP ini dipimpin H Marsaid yang notabene Ketua DPC PDIP Jombang. Hadir pula sejumlah anggota DPRD dari partai berlambang moncong putih.

Sementara dari dari PCNU tampak hadir KH Salmanudin Yazid (Ketua PCNU Jombang) beserta Sekretaris Muklis Irawan, Wakil Ketua Munif Khusnan, serta Katib Am PCNU Jombang Ahmad Samsul Rijal.

"Silaturrahim ini dalam rangka untuk kerjasama untuk melakukan edukasi politik kepada masyarakat. Kita ketahui bahwa NU merupakan ormas terbesar, dan warga NU mayoritas. Selain itu, komitmen NU terhadap NKRI sudah tidak diragukan lagi," ujar Marsaid.

Marsaid menambahkan, PDIP merupakan partai pemenang pemilu di Jombang, yakni sejak pemulu pertama era reformasi tahun 1999. Dari situ pemilih terbanyak dari PDIP juga warga nahdliyin, yakni sekitar 92 persen.

"Makanya hari ini kita juga meminta masukan dari NU. Sehingga kebijakan dan program yang kita perjuangkan tetap senafas dengan nilai-nilai ke-NU-an. Silaturahmi serupa juga akan dilakukan oleh struktur di bawah, yakni PAC (Pengurus Anak Cabang) di masing-masing kecamatan dengan pengurus NU kecamatan," katanya.

Ketua PCNU Jombang KH Salmaudin Yazid memberikan apresiasi positif atas kunjungan tersebut. Dia menyadari warga NU di Jombang tersebar dimana-mana, termasuk banyak yang menjadi kader PDIP.

"Nah, kunjungan ini adalah bagian dari merawat warga NU. Kita bersama-sama akan membesarkan NU. Kita mengucapkan terimakasih atas kehadiran pengurus PDIP ke kantor PCNU," ujar Gus Salman, panggilan akrab KH Salmanudin.

Gus Salman enggan mengubar komentar soal Pilkada Jombang. Alasannya, hal itu bukan wilayah NU. Namun ketika didesak kriteria calon bupati yang layak, Gus Salman mengatakan bahwan Bupati Jombang ke depan harus dari NU.

"Kalau kriterianya ya harus dari NU. Karena sekitar 70 persen warga Jombang adalah nahdliyin," pungkasnya.[beritajatim]

Komentar

 
x