Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 21:44 WIB

Bamsoet: Kinerja Pansus KPK Sudah 80 Persen

Oleh : Indra Hendriana | Senin, 4 September 2017 | 16:35 WIB
Bamsoet: Kinerja Pansus KPK Sudah 80 Persen
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Pansus Hak Angket KPK Bambang Seosatyo (Bamsoet) mengatakan, kinerja Pansus sudah mencapai 80 persen. Kedepan pihaknya akan menghadirkan Pimpinan KPK dalam rapat Pansus.

"Jadi Pansus (Hak Angket KPK) sudah masuk ke pekerjaannya sudah 80 persen, tinggal nanti kami undang pimpinan KPK untuk berikan klarifikasi-klarifikasi," kata Bamsoet sapaan akrab Bambang Soesatyo di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Senin (4/9/2107).

Menurut dia, dari sana pihaknya sudah mendapatkan beberapa temuan terkait adanya dugaan friksi di KPK. Temuan itu didapatkan pihaknya usai menghadirkan Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK Aris Budiman ke rapat Pansus.

"Beberapa temuan sudah kami dapat, nah kami tinggal meminta klairifikasi dari pimpinan KPK, sebelum tanggal 28 September 2017 kami akan laporkan ke Paripurna (DPR). Karena (Pansus) akan berakhir 28 September," ujar Bamsoet.

Meski demikian, Politikus Partai Golkar itu belum mau memberikan bocoran isi kesimpulan Pansus Hak Angket KPK. Sebab, sampai saat ini pihaknya belum membuat kesimpulan yang akan dibawa ke Rapat Paripurna yang menghasilkan rekomendasi dan diberikan ke Presiden Joko Widodo.

Pihaknya pun tidak memusingkan bila pimpinan KPK tidak mau memenuhi panggilan Pansus. Sebab, pihaknya sudah mendapatkan data yang cukup untuk memperbaiki kinerja KPK. Untuk itu, pihaknya tak akan memeperpanjang Pansus yang berakhir pada Tanggal 28 September 2017 nanti.

"Semua temuan cukup, kami tinggal rekomendasikan kepada presiden, ada langkah langkah yang harus dolakukan pimpinan KPK untuk memerbaiki internal KPK," ujar dia.[jat]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x