Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 11:51 WIB

Balap Liar, Belasan Pemuda Mabuk Ditangkap Polisi

Oleh : - | Senin, 4 September 2017 | 10:31 WIB
Balap Liar, Belasan Pemuda Mabuk Ditangkap Polisi
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Ponorogo - Dunia malam di Ponorogo cukup memprihatinkan. Apalagi pada malam hari libur atau hari libur.

Buktinya, belasan pemuda digiring ke Mapolres Ponorogo oleh Sat Sabhara. Mirisnya, dari puluhan pemuda tersebut, 50 persen siswa SMP swasta berbasis agama. Kemudian 30 persen siswa SMK/SMA, 10 persen mahasiwa dan 10 persen lainnya swasta.

"Memang kebanyakan mereka yang digiring adalah siswa SMP. Saya juga kaget waktu melihat di Mako tadi subuh," kata Kasat Sabhara Polres Ponorogo, AKP Hariyanto, Senin (4/9/2017).

Dia mengaku, penangkapan mereka sempat terjadi kejar-kejaran di Jalan Baru dan Alon-alon. Karena sudah sempoyongan minum arak jowo, mereka ada yang jatuh ada pula yang melarikan diri.

"Mereka yang berhasil ditangkap dibawa ke Mako. Akhirnya kami hukum dengan berguling-guling. Hormat bendera dan lain-lain, biar kapok," tambahnya.

Selain itu, lanjut dia, mereka juga dihukum menuntun sepeda motor yang sudah dikempesi. Dari Jl Juanda (tempat penangkapan-red) sampai Mapolres Ponorogo. Dengan jarak sekitar 4 km.

"Mereka yang bawa sepeda motor bisa mengambil motornya dengam membawa STNK asli, BPKB asli, KK dan orang tua. Jika motornya dimodif, harus dikembalikan ke semula," tambahnya.

Hariyanto menjelaskan, penangkapan dilakukan karena ada laporan dari masyarakat. Mereka cukup meresahkan karena malam hari selalu menggelar balapan liar. Sehingga, saat patroli, ditangkap. [rok]

Tags

Komentar

 
x