Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 03:29 WIB

Anggota Dewan Pakar Golkar Kecam Pemecatan Doli

Oleh : Ivan Sethyadi | Senin, 4 September 2017 | 10:09 WIB
Anggota Dewan Pakar Golkar Kecam Pemecatan Doli
Ketua Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurnia (tengah) memberikan keterangan pers mengenai Tokoh atau Pengurus Golkar Bersih di Jakarta - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pemecatan Ahmad Doli Kurnia oleh DPP Golkar berbuntut panjang. Anggota Dewan Pakar Golkar Zainal Bintang menyayangkan keputusan tersebut.

"Karena tindakan yang terkesan otoriter seperti itu tidak menguntungkan upaya konsolidasi partai", ujar Zainal kepada INILAHCOM, Senin (4/9/2017).

Menurut Bintang, berbagai reaksi yang muncul di media yang mengecam tindakan pemecatan, sangat merugikan upaya konsolidasi internal Golkar.

"Sangat sulit untuk menjamin Golkar akan tenang memasuki Pilkada 2018 dan Pilpres 2019," ujarnya.

Sebelumnya bantahan dukungan pemecatan juga datang dari Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono. "Perlu saya luruskan dan klarifikasi bahwa Dewan Pakar tidak pernah mengeluarkan, memberikan rekomendasi tentang pemecatan", kata Agung.

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham saat mengumumkan pemecatan Doli menyebut sudah mendapat dukungan semua unsur Golkar termasuk dewan pakar. [rok]

Tags

 
Embed Widget

x