Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 19:15 WIB

Patrialis Akbar Bakal Dengarkan Vonis Hari Ini

Oleh : Ivan Sethyadi | Senin, 4 September 2017 | 09:42 WIB
Patrialis Akbar Bakal Dengarkan Vonis Hari Ini
Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar bakal menjalani sidang vonis hari ini, Senin (4/9/2017).

Patrialis bakal divonis dalam kasus suap uji materi Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2014 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan di Mahkamah Konstitusi.

Berdasarkan informasi dari Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang dikutip, sidang vonis terhadap Patrialis Akbar, Senin (4/9/2017), digelar pukul 09.00 WIB, di ruang Kusuma Atmadja II/Kartika 2 lantai 1.

Sebelumnya dalam sidang tuntutan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK menuntut Patrialis Akbar dengan hukuman 12 tahun 6 bulan penjara.

Dalam tuntutan, JPU menilai, perbuatan Patrialis tidak mendukung pemerintah dalam memberantas korupsi. Perbuatan Patrialis juga merusak kepercayaan masyarakat terhadap lembaga Mahkamah Konstitusi.

Patrialis dianggap terbukti menerima hadiah uang sebesar US$ 70 ribu dan janji sebesar Rp 2 miliar dari Basuki Hariman yang merupakan pemilik PT Impexindo Pratama, PT Cahaya Timur Utama, PT Cahaya Sakti Utama dan CV Sumber Laut Perkasa dan anak buahnya NG Fenny melalui Kamaludin.

Sementara itu, penyuap Patrialis Akbar yaitu pengusaha Basuki Hariman divonis majelis hakim dengan hukuman pidana penjara selama tujuh tahun dan denda Rp 400 juta subsider tiga bulan kurungan penjara.

Sekretaris penyuap Patrialis Akbar, NG Fenny, divonis dengan hukuman lima tahun penjara. [rok]

 
x