Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 07:15 WIB

Cak Imin Minta Kadernya Sisihkan Gaji ke Rohingya

Oleh : Happy Karundeng | Minggu, 3 September 2017 | 22:05 WIB
Cak Imin Minta Kadernya Sisihkan Gaji ke Rohingya
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meminta agar kadernya untuk memberikan sumbangan gaji selama satu bulan kepada para minoritas Rohingya.

Kebijakan atas memberikan gaji selama satu bulan diwajibkan bagi kader seperti kader yang menjabat sebagai Menteri, hingga tukang sapu di kantor PKB.

"Jadi intruksi ini untuk semua keluarga besar PKB dan NU agar menyisihkan gaji selama sebulan, baik kader di DPR, Bupati, Walikota, Menteri, DPRD," kata Cak Imin, di Wihara Dharma Bakti ( Cin Te Yen) Jalan Kemenangan No 03, Glodok, Kota, Jakarta Barat, Minggu (3/9/2017).

Bahkan dia ingin pemerintah Myanmar memberikan akses bantuan supaya dapat masuk ke Rohingya.

" Kalau bisa akan di kirim segera ke Rohingya melalui kerjasama dengan Kementeria Luar Negeri ( Kemenlu)," jelasnya.

Selain itu, dia meminta peran PBB untuk bisa masuk ke Rohingya.Sebab bantuan pelatan medis, makanan dan obat-obatan bisa menolong pengungsi Rohingya.

"Jadi kiriman bantuan bisa masuk jika akses diberikan oleh pemerintah Myanmar, kami akan kerjasama dengan Kemenlu, dan organisasi kemanusiaan, serta PBB," tegasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Indonesia sudah mengambil berbagai langkah mendorong Pemerintah Myanmar untuk secepatnya memulihkan keamanan dan stabilitas di Rakhine State serta menghentikan kekerasan terhadap etnisRohingya dihentikan. [hpy]

 
x