Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 18:38 WIB

Yorrys Sebut Pemecatan Ahmad Doli Perburuk Golkar

Oleh : Agus Irawan | Minggu, 3 September 2017 | 12:29 WIB
Yorrys Sebut Pemecatan Ahmad Doli Perburuk Golkar
Koordinator Bidang (Korbid) Polhukam Golkar Yorrys Raweyai - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Koordinator Bidang (Korbid) Polhukam Golkar Yorrys Raweyai menilai pemecatan terhadap Ketua Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Dolli Kurnia tidak sesuai mekanisme yang berlaku.

"Bukan GMPG selalu mengeluarkan suara yang masih dalam koridor kepartaian? Jadi bentuk tindakan aksi-aksi politik GMPG sebagai bentuk kegelisahan kader muda atas kondisi kepartaian seolah menutup mata situasi yang terjadi saat ini," kata Yorrys dalam keterangan tertulis, Minggu (3/9/2017).

Dia mempertanyakan alasan pemcatan Doli oleh Golkar. Sebab, sebagai pengurus Partai Golkar dirinya tak mengetahui proses pemecatan tersebut.

"Saya sebagai pengurus DPP Partai Golkar, akan bertanya-tanya alasan pemecatan ketua GMPG tersebut, apakah Golkar memiliki mekanisme yang panjang dalam proses terkait kader nya. Saya melihat DPP Golkar tidak bersuara saat kadernya terkena kasus korupsi seperti Ketua Umum Golkar, Setya Novanto, dan Wali kota Tegal Siti Nursitha Soeparno, terkesan elit Golkar bungkam," ungkapnya.

Yorrys justru balik mempertanyakan sikap Golkar yang pasif terhadap sejumlah kejadian tersebut.

Dia menyebutkan jika sikap pemecatan dengan cara sewenang-wenang akan membuat partai Golkar akan terpuruk, karena akan sulit untuk Golkar merebut kembali kejayaan.

"Sebab di era kepemimpinan Akbar Tandjung dan Aburizal Bakrie aksi pemecatan membuat Partai Golkar buruk, Hal ini menunjukkan jika Partai Golkar kembali mendatangkan kejadian masa lalu," pungkasnya.[jat]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x