Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 18:20 WIB

Hasto Yakin Dirdik KPK Ungkap yang Sebenarnya

Oleh : - | Sabtu, 2 September 2017 | 21:01 WIB
Hasto Yakin Dirdik KPK Ungkap yang Sebenarnya
Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan, Hasto Kristianto - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan, Hasto Kristianto mengatakan, pansus menghadirkan Dirdik KPK Aris Budiman adalah untuk mencari informasi kinerja lembaga antirasuah itu.

Sebab, sudah 15 tahun KPK sudah ada di Indonesia. Mengenai pernyataan Aris yang menyebut ada fiksi di tataran penyidik adalah fakta yang sebenarnya. Dan itu sudah disampaikan Aris pada Pansus.

"Tidak ada upaya yang membenturkan antar institusi negara. Yang dilakukan adalah bagaimana mendapatkan informasi yang sebaik-baiknya. Karena saksi yang dihadirkan dibawah sumpah," kata Hasto di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (2/9/2017).

Sebab, setiap saksi yang sudah disumpah, kata dia, dipastikan akan berbicara sesuai keadaan yang sebenarnya. Dan tidak mengada-ada.

"Setiap saksi punya tanggung jawab menyampaikan kebenaran di atas kebenaran itu sendiri," ujar Hasto.

Dalam kesempatan ini dia mengatakan, pembentukan pansus hak angket adalah hak yang dimiliki DPR dalam menjalankan fungsi pengawasan.

Dengan demikian, dia mengimbau masyarakat mengikuti perkembangan pansus. "Sebaiknya semua pihak memberikan dukungan untuk kinerja Pansus Hak Angket," ujar dia. [ind]

Komentar

 
x