Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 01:47 WIB

Santri Tenggelam di Bengawan Solo Belum Ditemukan

Oleh : - | Sabtu, 2 September 2017 | 11:19 WIB
Santri Tenggelam di Bengawan Solo Belum Ditemukan
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Bojonegoro - Pencarian terhadap jasad santri Abu Dzarin, Khoirur Rozak (17) yang tenggelam di Sungai Bengawan Solo pada Jumat (1/9/2017) kemarin masih terus dilakukan.

Pencarian dilakukan oleh Tim SAR menggunakan dua perahu karet milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro. Selain itu juga menggunakan perahu kecil milik Polres Bojonegoro.

Lokasi tenggelamnya bocah asal Desa Bangilan, Kecamatan Kapas itu berdekatan dengan penambangan perahu penyeberangan penghubung Desa Ngulanan dengan Trucuk. Sehingga membuat warga semakin banyak yang melihat proses pencarian.

"Penasaran proses pencariannya seperti apa," ujar Dinal, pemuda asal Kelurahan Jetak. Sabtu (2/9/2017).

Kondisi air yang surut dan permukaan yang terlihat tenang tidak menjadi jaminan korban segera ditemukan. Sebab, kondisi arus di dasar sungai masih mengalir deras. Beruntung, kondisi yang cerah sehingga memperlancar pencarian. "Arus di bawah masih deras," kata salah satu Tim SAR BPBD Bojonegoro, Taufan.

Sekadar diketahui, sebelum tenggelam, seorang santri bernama Khoirur Rozak bersama dengan lima orang temannya sedang mencuci jeroan hewan kurban.

Menurut cerita temannya, korban saat itu sedang berusaha menyelamatkan dua orang temannya yang terpeleset dan hampir tenggelam. Namun, setelah kedua temannya itu berhasil selamat justru dia yang kemudian tenggelam dan tidak terselamatkan. [beritajatim]

Komentar

 
x