Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 07:09 WIB

Ditunggu, Grup Penyebar Hoax Setelah Saracen

Oleh : Ivan Setyadi | Sabtu, 2 September 2017 | 06:05 WIB
Ditunggu, Grup Penyebar Hoax Setelah Saracen
Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta meminta polisi tidak berhenti setelah berhasil membongkar jaringan penyebar berita hoax Saracen.

Sebab menurutnya, ada banyak grup hoax yang terorganisir seperti saracen di dunia maya."Saracen hanyalah salah satu organisasi akun anonim dari sekian banyak yang bertumbuh memanfaatkan rendahnya literasi masyarakat," katanya kepada INILAHCOM, Jumat (1/9/2017).

Dalam ajang pemilu atau Pilkada, biasanya semua pendukung dari calon-calon yang ada juga melakukan ujar kebencian atau yang menyinggung SARA.

"Karena itu, pemerintah harus adil dan tidak tebang pilih dalam menindak para pelaku penyebar konten negatif ini," ungkapnya.

Sekretaris Fraksi PKS ini juga menambahkan bahwa jika momentum ini diharapkan mampu menjadi shock therapy, pemerintah sebaiknya melakukan penindakan terhadap organisasi yang serupa dengan Saracen, yang sangat boleh jadi lebih besar, lebih terorganisasi dan memiliki modal lebih besar.

"Keberanian Polri untuk mengungkap jaringan-jaringan lainnya tanpa tebang pilih tentu ditunggu masyarakat. Jika ini konsisten dilakukan efek Shock Therapy bisa diharapkan terwujud," tandasnya.

 
x