Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 11:16 WIB

Begini Cara Mengetahui Pemesan Jasa Saracen

Oleh : Ivan Setyadi | Sabtu, 2 September 2017 | 04:01 WIB
Begini Cara Mengetahui Pemesan Jasa Saracen
Anggota Fraksi Partai Nasdem Teuku Taufiqulhadi
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Fraksi Partai Nasdem Teuku Taufiqulhadi menyerahkan pengusutan kasus ujaran kebencian dan berita bohong ala Saracen ke pemerintah.

Sebab menurutnya, Fenomena memutar balikkan fakta dengan menggunakan medsos adalah kejahatan IT."Itu hanya bisa diatasi oleh aparat penegak hukum, bukan oleh parpol," katanya kepada INILAHCOM, Jumat (1/9/2017).

Hanya saja sambung Teuku, partai politik jangan dengan sengaja menjadi konsumen produk Saracen itu."Jika dengan sengaja, itu terkena pasal menyebarluaskan berita tidak menyenangkan. Dan pidana-pidana lain," ungkapnya.

Lalu bagaimana publik tahu jika ada parpol atau kelompok tertentu yang menggunakn jasa saracen?, Teuku punya jawabannya."Bisa dilihat dari transaksi uang.Jika ada kesadaran bersama parpol untuk menghindari berita hoax, fenomena Saracen akan bisa dikurangi," tandasnya.

Diapun optimis kepolisian bisa segera membongkar seluruh jaringan saracen serta siapa saja yang memakai jasanya untuk menyebarkan ujaran kebencian di media sosial.

 
Embed Widget

x