Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 20:12 WIB

JK Harap Daging Kurban Dibagikan ke yang Berhak

Oleh : Willi Nafie | Jumat, 1 September 2017 | 15:40 WIB
JK Harap Daging Kurban Dibagikan ke yang Berhak
Wakil Persiden Jusuf Kalla didampingi Istrinya Mufida Kalla saat melakukan penyerahan simbolis hewan qurban milik Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla dua ekor sapi jenis Ongole di Masjid Istiqlal, Jakarta. - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap hewan kurban yang disumbangkan ke Masjid Istaqlal agar diberikan kepada kaum dhuafa di Ibu Kota.

"Bersama ini saya menyerahkan untuk diteruskan kepada pengurus Masjid Istiqlal untuk menjadi hewan kurban atas nama presiden dan wapres untuk dibagikan kepada yang berhak, umat Islam yang berhak," ujar JK, Jumat (1/9/2017).

Sementara itu, Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah, menyatakan pihaknya bakal melakukan penyembelihan hewan yang telah disumbangkan setelah salat Ashar

"Tahun terakhir ini kami sudah balik sistemnya, masyarakat tidak datang lagi menunggu kupon tetapi, kami panitia yang mengantar langsung ke rumah-rumah atau zona-zona yang sudah kami sepakati," pungkasnya.

Masjid Istiqlal telah menerima sapi pemberian dari Presiden Joko Widodo dan wakil presiden Jusuf Kalla.

Adapun sapi sumbangan Presiden Jokowi adalah jenis sapi lokal yang beratnya mencapai 1,5 Ton dan berusia 8 tahun. Sedangkan, sapi sumbangan Wakil Presiden juga sapi lokal usianya 7 tahun dan beratnya mencapai 1,3 ton.

Sementara itu, keseluruhan hewan kurban yang diterima oleh pihak Masjid Istiqlal totalnya adalah 27 ekor sapi dan 26 ekor kambing. [ton]

Komentar

 
x