Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 03:05 WIB

Kapolda Jatim Ajak Ulama Ikut Berantas Narkoba

Oleh : - | Kamis, 31 Agustus 2017 | 21:04 WIB
Kapolda Jatim Ajak Ulama Ikut Berantas Narkoba
(Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Pamekasan - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin mengajak semua pihak untuk bekerjasama memberantas jaringan peredaran narkoba di Madura, khususnya di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam rangka Silaturrahmi bersama KH Mohamad Syamsul Arifin, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar, Desa Potoan Dejeh, Kecamatan Palengaan, Kamis (31/8/2017).

Dalam kesempatan itu, Machfud juga menyinggung peristiwa penangkapan kurir narkoba seberat 9 kilogram (kg) dengan kisaran omzet mencapai Rp1 miliar di wilayah Sampang, Madura, beberapa hari lalu.

"Ini sangat memprihatinkan bagi masyarakat Madura, karena para bandar narkoba ingin menghancurkan masyarakat Madura. Apalagi peredaran narkoba tidak hanya beredar di kalangan elit, tapi justru sudah masuk ke akar rumpun," kata Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin.

Untuk itu pihaknya mengajak seluruh elemen, khususnya para tokoh masyarakat hingga kiai di Madura. Agar bersama-sama memberantas peredaran narkoba di Madura.
"Kami berharap para ulama dan unsur pemerintah daerah bersama-sama membantu kepolisian dalam memerangi dan memberantas narkoba," harapnya.

Dalam kunjungannnya ke Pesantren Darul Ulum Banyuanyar, Kapolda Jatim didampingi langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho. Mereka diterima langsung oleh KH Mohammad Syamsul Arifin, KH Hasbullah Mohammad dan KH Abdul Hannan Tibyan.

Termasuk juga Ketua Pengurus Ponpes Darul Ulum Banyuanyar, Halil yang notabene juga menjabat sebagai Wakil Bupati Pamekasan. Serta jajaran pengurus dan ribuan santri.

Tidak hanya itu, Machfud juga memberikan dua ekor sapi kurban untuk dibagikan kepada para santri usai menjalani Salat Ied pada momentum Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah, Jum'at (1/9/2017) besok.[beritajatim]

Tags

 
x