Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 18:36 WIB

Hutan Dekat Pemukiman di Pacitan Terbakar

Oleh : - | Kamis, 31 Agustus 2017 | 10:20 WIB
Hutan Dekat Pemukiman di Pacitan Terbakar
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Pacitan - Kebakaran hutan terjadi di Pacitan. Kali ini di hutan jati Dusun Kebonredi, Desa Tanjungsari, Kabupaten Pacitan. Luas kebakaran mencapai satu hektar.

Api hanya berjarak sekitar 50 meter dari pemukiman warga dusun setempat. Dari penuturan warga, diduga ada seseorang yang sengaja membakar lahan tersebut. "Tidak mungkin api menyala kalau tidak ada yang sengaja membakar. Itu warga biasanya yang membakar," kata Kadimin, warga Dusun Kebonredi, Kamis (31/8/2017).

Kadimin menuturkan, api mulai menyala sekitar pukul 17.00 WIB, sore kemarin. Saat itu dia sedang beraktivitas di dalam rumah. Jarak rumahnya dari bukit yang terbakar hanya 50 meter. Dari dalam rumah, dia mendengar suara percik api. Kadimin lantas keluar.

Tak disangka, bukit di depan rumahnya sudah membara. "Tidak tahu awalnya. Begitu dengar ada suara percikan api, keluar. Ternyata kebakaran sudah meluas," terangnya.

Dia menjelaskan, lahan pepohonan jati di bukit depan rumahnya itu sering terbakar. Terutama ketika memasuki musim kemarau. Tetapi, baru sekarang luas lahan yang terbakar mencapai satu hektare.

Belum diketahui pasti siapa warga yang sengaja membakar lahan tersebut. "Yang jelas, biasanya ya warga sekitar." ujarnya sembari mengatakan bahwa pemadaman dilakukan oleh Babinsa dengan cara manual. [beritjatim]

Tags

Komentar

 
x