Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 23:22 WIB

Penjemput Jamaah Haji Harus Bawa Stiker Khusus

Oleh : - | Kamis, 31 Agustus 2017 | 10:09 WIB
Penjemput Jamaah Haji Harus Bawa Stiker Khusus
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Kediri - Ratusan jamaah haji asal Kota Kediri yang sudah melaksanakan rukun Islam kelima di tanah suci rencananya kembali ke rumah masing-masing sepekan lagi. Pihak Kantor Kementrian Agama setempat menerapkan stiker khusus bagi para keluarga penjemput saat di lokasi penjemputan.

Data dari Kemenag Kota Kediri, jemaah haji kloter tiga asal Kota Kediri dijadwalkan akan tiba pada tanggal 8 September mendatang. Untuk menghindari kerancuan saat proses penjemputan, pihak kemeterian agama setempat, menyiapkan dua kartu yang harus dibawa oleh keluarga jamaah haji. Nantiya kedua kartu tersebut akan digunakan untuk mengambil koper milik jamaah, serta masuk ke ruang penjemputan di Aula Muktamar Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri.

Jemaah haji sendiri akan tiba di tanah air pada 7 September. Mereka kemudian diharuskan untuk masuk ke dalam asrama haji terlebih dahulu, sebelum pulang ke daerah masing masing. Nantinya jemaah akan pulang dengan menggunakan bus, yang telah disiapkan oleh panitia penjemputan.

"Kartu yang diperuntukan bagi keluarga jamaah haji sudah bisa diambil di Kantor Kemenag," ujar Tjitjik Rahmawati, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Kemenag Kota Kediri, Kamis (31/8/2017).

Bagi keluarga yang tidak membawa kartu, tidak diperkenankan masuk ke dalam ruangan penjemputan dan tidak diperbolehkan untuk mengambil tas koper milik jemaah. Hal ini dilakukan untuk menghindari tertukarnya tas koper, dengan milik jamaah haji lain.

Total jamaah calon haji asal Kota Kkediri sebanyak 365 orang. Saat ini para jamaah sedang melaksanakan persiapan untuk melakukan wukuf di padang arofah. Selain itu kondisi kesehatan para jamaah juga dikabarkan tidak ada kendala. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
x