Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 05:15 WIB

PPATK Sudah Miliki Data Aliran Dana First Travel

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 30 Agustus 2017 | 16:38 WIB
PPATK Sudah Miliki Data Aliran Dana First Travel
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menkopolhukam Wiranto memastikan pemerintah telah mendeteksi aliran dana biro perjalanan haji dan umrah First Travel melalui bantuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Namun, Wiranto enggan menjelaskan ke rekening mana saja aliran dana tersebut mampir. Sejauh ini, lanjutnya, aliran dana tersebut masih didalami oleh PPATK.

"Sudah terlacak itu aliran dana keluar masuk dari First Travel. Itu tercatat dengan rapi jadi sudah ada. First Travel ini menjadi isu hangat di masyarakat. Sudah berkali-kali kita menyaksikan bagaimana satu perusahaan melakukan aksi penipuan," jelas Wiranto di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (30/8/2017).

Ia menambahkan, melalui analisa data aliran dana diharapkan mampu mengungkap modus penipuan yang selama ini dilakukan perusahaan besutan Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan itu.

"Sekarang kita enggak usah berspekulasi, masyarakat tenang saja. Sekarang sudah di tangan aparat keamanan yang betul-betul sangat serius menuntaskan masalah ini," imbuhnya.[jat]

Komentar

 
x