Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 23:22 WIB

PDIP Instruksikan Kader Ikut Pendamping Desa

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 29 Agustus 2017 | 20:17 WIB
PDIP Instruksikan Kader Ikut Pendamping Desa
Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira membenarkan kalau DPP PDI Perjuangan menginstruksikan kepada daerah dan cabang untuk ikut daftar jadi pendamping desa atau pendamping tenaga profesional.

"Ya, PDI Perjuangan sebagai partai yang mempunyai kader di akar rumput melanjutkan menyebarkan informasi ini kepada kader atau simpatisan yang berminat dan memenuhi persyaratan untuk ikut mendaftar," kata Andreas di Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Surat tersebut Nomor: 3200/IN/DPP/VIII/2017 lampiran satu berkas perihal instruksi kepada DPD PDI Perjuangan dan DPC PDI Perjuangan seluruh Indonesia tertanggal 28 Agustus 2017.

Surat instruksi itu ditandatangani oleh DPP PDI Perjuangan masa Bakti 2015-2020, yaitu Hasto Kristiyanto sebagai Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan dan Djarot Saiful Hidayat selaku Ketua.

Andreas mengatakan instruksi ini dilakukan menyusul adanya informasi dari Kementerian PDTT soal pendaftaran secara terbuka kepada seluruh warga untuk menjadi tenaga pendamping.

"Prinsipnya, PDI Perjuangan mendukung program tersebut dan menyiapkan kadernya sesuai dengan kualifikasi utk bekerja di masyarakat sebagai tenaga pendamping," katanya.

Berikut isi surat instruksi tersebut:

Merdeka!!!

Sehubungan dengan adanya rencana rekrutmen dan sebaran pendamping desa (Tenaga Pendamping Profesional) pada buan Agustus 2017 oleh Kementerian Desa PDTT RI, maka bersama ini DPP PDI Perjuangan menginstruksikan DPD dan DPC Partai untuk menyebarluaskan hal tersebut kepada kader partai dan mendorong kader partai untuk ikut dalam proses rekrutmen tersebut dengan cara mendaftar online di http://pendamping2017.kemendes.go.id.

DPD dan DPC Partai diminta untuk dapat mendata kader partai yang akan mengikuti seleksi pendamping desa tersebut sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan dan segera menyerahkan data tersebut kepada DPP Partai paling lambat tanggal 9 September 2017.

Demikian instruksi ini disampaikan, untuk dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sebagai kader partai.[jat]

Tags

Komentar

 
x