Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 19:15 WIB

Datangi KPK, Elza Syarief Minta Perlindungan Saksi

Oleh : Agus Iriawan | Selasa, 29 Agustus 2017 | 11:48 WIB
Datangi KPK, Elza Syarief Minta Perlindungan Saksi
Elza Syarief - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pengacara kondang Elza Syarief mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (29/8/2017).

Elza mengaku kedatangannya ke KPK untuk mendiskusikan soal masalah ancaman dari Akbar Faisal.

"Saya datang ke KPK untuk diskusi saja, soal masalah ancaman AF," kata Elza di Gedung KPK.

Pengacara Nazaruddin ini menyebutkan bahwa pemberian perlindungan saksi yang wajib harus diberikan oleh KPK karena memberikan kesaksian benar di dalam persidangan.

"Jangan menjadi terdakwa karena mencabut disebut yang tidak benar, seakan saya yang tidak beres, kalau saksi semua di nyatakan tidak benar.Kalau kita lihat BAPnya yang dibaca terdakwa Irman dan Sugiharto sesuai dengan saksi-saksi yang lain," ujarnya.

Dia meminta agar perlidungan terhadap dirinya kepada KPK, " Saya dengan KPK, nanti koordinasi satu pintu, nanti KPK dengan LPSK sudah bersepakat , maka saya ikut saja," jelasnya.

Untuk diketahui Anggota Komisi III DPR fraksi Nasdem, Akbar Faisal melaporkan pengacara Elza Syarief ke Bareskrim Polri, Senin ( 28/8/2017).

Akbar melaporkan Elza atas tuduhan sudah memberikan keterangan palsus dan pencemaran nama baik ketika memberikan kesaksian di persidangan dugaan korupsi proyek e KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat pada 21 Agustus 2017. [rok]

 
x