Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 03:30 WIB

Dosen ITB Tolak Pemberian Uang Dari Andi Narogong

Oleh : Agus Irawan | Senin, 28 Agustus 2017 | 16:17 WIB
Dosen ITB Tolak Pemberian Uang Dari Andi Narogong
Andi Narogong - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Jaksa KPK, menghadirkan Dosen Program Studi Teknik Informatika Teknologi Bandung (ITB) Munawar Ahmad sebagai saksi untuk terdakwa Andi Narogong.

Munawar mengatakan dirinya menolak pemberian uang dari terdakwa kasus korupsi e- KTP, Andi Narogong. Pada saat iti dirinya ditugaskan oleh Kementerian Dalam Negeri sebagai ketua tim pendamping uni pelik.

"Ketika saya di Jakarta, saya dihubungi Vidi (adik Andi Narogong), untuk diminta ketemu di Hotel Atlet, Vidi meminta saya untuk bisa bantu pihaknya dalam pelaksanaan proyek tersebut," kata Munawar di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (28/8/2017).

Munawar menyambut baik atas pelaksanaan proyek yang dilakukan Andi dan Vidi.

Selanjutnya Dosen ITB itu meminta supaya pelaksanaan proyek e- KTP dapat dikerjakan dengan benar.

Namun, saat melakukan pertemuan kembali, Vidi meminta pihaknya agar menerima sebuah tas yang saat itu belum diketahui isinya.

"Pak Vidi sebut ada tas suvenir dari Pak Andi untuk saya, tapi saya tolak, dan kemudian saya tinggalkan ," jelasnya.

Menurutnya bahwa Vidi dan Andi meminta agar bisa membantu dalam pelaksanaan proyek e- KTP. Karena saat itu dia bersama tim pendamping bertugas akan melakukan verifikasi kelayakan peralatan yang akan digunakan dalam proyek tersebut. [ton]

Komentar

 
x