Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 02:57 WIB

Ini Syarat Nasdem untuk Para Kandidat Pilkada 2018

Oleh : - | Senin, 28 Agustus 2017 | 01:02 WIB
Ini Syarat Nasdem untuk Para Kandidat Pilkada 2018
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Wakil Sekjen DPP Partai NasDem, Willy Aditya menjelaskan partainya menggunakan dua metode untuk melakukan penentuan siapa sosok yang akan ditunjuk sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur di Pilkada 2018 mendatang.

"Ada dua level penelitian yang dipakai yaitu kuantitatif dan kualitati," kata Willy, Minggu (27/8/2017).

Menurut dia, penelitian kuantitatif ini untuk mengukur tingkat popularitas, akseptabilitas dan elektabilitas sang kandidat. Kemungkinan, kata dia, bulan depan akan keluar hasil survei untuk menjadi rujukan.

Sedangkan, kata dia, penelitian kedua adalah kualitatif. Menurutnya, metode ini kandidat yang ingin didukung Partai NasDem harus mau mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon Presiden pada Pemilu 2019 untuk periode kedua.

"Komitmennya harus mau mendukung Pak Jokowi dua periode sebagai capres 2019, kami juga akan mengusung calon yang tegak lurus dengan Pancasila. Ini karena Jatim adalah benteng Pancasila. Pak Jokowi adalah capres dari Partai NasDem," ujarnya.

Ia menjelaskan syarat mendukung Jokowi itu juga berlaku sama bagi kandidat yang maju di pilkada lain dan ingin didukung NasDem, seperti halnya Walikota Bandung Ridwan Kamil yang didukung maju pada Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.[beritajatim.com]

 
x