Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 18:32 WIB

Pilkada Jatim 2018

Nasdem Bersama Tiga Partai Ini Usung Khofifah?

Oleh : - | Senin, 28 Agustus 2017 | 00:01 WIB
Nasdem Bersama Tiga Partai Ini Usung Khofifah?
(Foto: Inilahcom/Agus Priatna)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Wakil Sekjen DPP Partai NasDem, Willy Aditya mengatakan partainya yang memiliki 4 kursi DPRD Jawa Timur saat ini sedang menjalin komunikasi intensif dengan tiga partai lain untuk mencari kesepahaman bersama terkait nama bakal calon Gubernur Jawa Timur 2018.

Menurut dia, total kekuatan empat partai politik itu jika digabung adalah 22 kursi, lebih dari 20 kursi sebagai prasyarat mengusung bakal calon gubernur di Pilkada Jawa Timur 2018 mendatang.

"Kami sedang menyamakan frekuensi dengan tiga parpol, yakni Golkar 11 kursi, PPP 5 kursi dan Hanura 2 kursi. Kami belum bicara dengan kandidatnya," kata Willy, Minggu (27/8/2017).

Ia menjelaskan ada dua nama yang menjadi pembicaraan, yaitu Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

"Tapi sepertinya lebih banyak mengerucut ke Khofifah," ujarnya.

Namun demikian, dia memastikan bahwa NasDem mempunyai kader internal top priority yang ditawarkan ke koalisi sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur nanti, yakni anggota DPR RI Hasan Aminuddin.

"DPP mengapresiasi kerja-kerja kader selama ini. Kami serahkan kepada Ketua Umum Pak Surya Paloh," jelas dia.

Menurut dia, kemungkinan bulan September 2017 soal Pilkada Jawa Timur sudah clear. Tentu, NasDem ingin bersama-sama dengan yang lain sehingga sampai sekarang masih menyamakan frekuensi dan menyiapkan langkah besar bulan depan.

"Pada bulan depan September, Insya Allah sudah clear untuk Pilgub Jatim. Tunggu saja nanti," katanya.

Sementara Ketua DPP Partai NasDem, Hasan Aminuddin menambahkan kemungkinan besar deklarasi kandidat yang diusung NasDem dan koalisinya akan memilih hari nasional 10 November sebagai Hari Pahlawan.

Mantan Bupati Probolinggo dua periode ini berani memastikan bahwa Khofifah akan maju Pilkada Jawa Timur 2018, keyakinannya itu sebesar 99 persen.

"Saya kalau ditunjuk partai untuk mendampingi Bu Khofifah sebagai wakilnya, saya siap menerima amanah itu. Tapi kalaupun tidak, saya akan back up penuh siapa pun bacagub (bakal calon gubernur) yang didukung Partai NasDem," kata Hasan.[beritajatim.com]

Komentar

 
x