Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 03:06 WIB

Polisi Sita 1.600 Pil Ekstasi dan 3 Ons Sabu

Oleh : - | Minggu, 27 Agustus 2017 | 20:30 WIB
Polisi Sita 1.600 Pil Ekstasi dan 3 Ons Sabu
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Polrestabes Surabaya mengamankan sejumlah barang bukti dari hasil penangkapan dua pengedar sabu yakni ML (27) perempuan asal Sidoarjo dan NA (35) warga Mojokerto, termasuk bandar yang ditembak mati karena melawan petugas si Sendi Davidson.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan terbongkarnya jaringan pengedar narkoba ini sudah dilakukan penyelidikan selama dua bulan lalu. Sehingga, petugas melakukan penangkapan kepada target operasi.

"Jadi hasil penangkapan kemarin, ada tiga pelaku pengedar dan bandar narkoba yang beroperasi di wilayah Surabaya dan sekitarnya," kata Iqbal, Minggu (27/8/2017).

Ia menjelaskan untuk membongkar jaringan narkoba ini langsung dipimpin oleh Wakil Kepala Satuan Reserse Narkoba Kompol Anton Prasetyo bersama Tim Lidik III AKP Suahrtono dengan membutuhkan waktu lidik selama dua bulan.

"Begitu akan terjadi transaksi, anggota mencoba menyergapnya. Namun, pelaku SD (SEndi Davidson) ini memilih nekat melawan anggota," ujarnya.

Selain melumpuhkan dan mengamankan tersangka, petugas juga mendapati 3 ons narkoba jenis sabu dan 1600 butir pil ekstasi.

Dari hasil penyidikan, dua pengedar yakni ML dan NA sudah 10 kali menerima barang dari SD untuk diedarkan. Bahkan, untuk sekali transaksi mereka berdua biasa mengedarkan 1 kilogram sabu-sabu dan 1000 butir pil ekstasi.

"Dari pengakuan tersangka ML, dia sudah mengedarkan 11 kilogram dan 10 ribu butir pil ekstasi dari bandar SD," jelas dia.

Menurut dia, tiga tersangka ini merupakan pengedar narkoba jaringan lapas. Saat ini, Tim Satnarkoba masih bergerak mendalaminya untuk membongkar tuntas jaringan tersebut.

"Kami berkomitmen memerangi musuh negara yaitu para pengedar narkoba. Bersama Polda Jatim, kami tak segan menindak tegas para pengedar," tandasnya.[beritajatim.com]

Tags

 
x