Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 21:24 WIB

Perppu KPK, Fahri: Tergantung Presiden

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 25 Agustus 2017 | 16:06 WIB
Perppu KPK, Fahri: Tergantung Presiden
Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah - (Foto: Inilahcom/Didik Setiawan)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mengatakan usulan diterbitkannya Perppu KPK supaya bisa direalisasikan, tergantung pada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tergantung presidennya (Perppu KPK terealisasi atau tidak), sadar enggak ini ada masalah. Kalau presiden menganggap ini tidak ada masalah, ya presiden punya politik. Dia tidak akan mengambil keputusan yang rumit," kata Fahri di Gedung DPR, Jumat (25/8/2017).

Menurut dia, kalau Presiden Jokowi menganggap ini ada masalah harusnya berpikir didepannya ada seorang Dirjen di Kementerian Perhubungan yang ditangkap KPK senilai Rp 20 miliar.

"Saya punya Dirjen, ini menteri masa tidak tau ada kegiatan ilegal. Dirjen saya. Ini banyak masalah loh bapak presiden," ujarnya.

Ia mengatakan harusnya kalau Presiden Jokowi berani mengatakan ini darurat korupsi, tapi kenapa selama ini KPK yang kampanyekan itu. Sehingga, muncul pertanyaan kenapa bukan Presiden Jokowi. Padahal, Jokowi selalu kampanye kemana-mana tidak ada korupsi.

"Lah buktinya orang ditangkap tiap hari gimana sih? Ini kaya orang bingung. yang satu bilang banyak maling, yang satu bilang nggak ada apa-apa karena kita anti korupsi. Banyak masalah ini," tandasnya. [ton]

Komentar

 
x