Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 18:35 WIB

Uang Rp100 Juta Milik Pedagang Es Hangus Terbakar

Oleh : - | Kamis, 24 Agustus 2017 | 18:43 WIB
Uang Rp100 Juta Milik Pedagang Es Hangus Terbakar
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Sampang - Dinas Satpol PP melalui bidang Pemadam Kebakaran telah melakukan penyelidikan terbakarnya rumah milik Pak Yesat (65) warga Desa Kesenih, Kelurahan Karang Dalem, Kota Sampang, Madura.

Hasilnya, kebakaran itu bukan lantaran percikan kompor gas elpiji, melainkan akibat korsleting listrik.

Dugaan itu dikuatkan oleh banyaknya kabel listrik yang hangus dan ditemukan di dekat meteran PLN yang terbakar saat proses pemadaman kobaran api.

"Belum tahu persis kebakaran itu akibat apa, sebab warga banyak yang tidak tahu. Tapi pas waktu memadamkan api, banyak ditemukan kabel-kabel di depan rumah hangus. Sedangkan posisi tabung gasnya berada di samping rumah," ucap Maftuh Kasi Ops Damkar, Dinas Satpol PP, Kamis (24/8/ 2017).

Lanjut Maftuh, dalam kebakaran tersebut setidaknya uang yang ditinggalkan pemilik rumah diketahui sekitar Rp 100 juta beserta barang-barang berharga lainnya hangus terbakar. Pemilik rumah adalah pedagang es dan jajanan ringan di pasar Sampang.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, tapi ada uang sekitar Rp100 juta hangus," jelasnya.

Menurut dia, musibah itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, sedangkan mobil petugas damkar tiba di lokasi sekitar pukul 10.30 WIB dan harus menghabiskan beberapa tangki air yakni 2 kali pengisian tanki air karena rumah korban merupakan semi permanen yakni terbuat dari kayu.

"Rumahnya terbuat dari kayu, akses jalan menuju TKP sempit serta rumah korban berada di tengah-tengah rumah warga," pungkasnya.[beritajatim]

Tags

Komentar

 
x