Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 18:36 WIB

Pabrik Krupuk di Mojokerto Ludes Terbakar

Oleh : - | Kamis, 24 Agustus 2017 | 09:01 WIB
Pabrik Krupuk di Mojokerto Ludes Terbakar
(Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Mojokerto - Sebuah pabrik krupuk di Dusun Kedung Bendo, Desa Gemekan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Rabu (23/8/2017) malam terbakar. Kebakaran di tengah pemukiman padat penduduk ini terjadi diduga karena mesin oven terlalu panas.

Kebakaran terjadi sekira pukul 23.00 WIB, api diduga muncul dari oven pabrik milik Kaswi (55) tersebut. Diduga mesin oven terlalu panas sehingga seluruh isi pabrik. Mulai dari mesin oven, tabung LPG dan peralatan pembuatan krupuk. Api baru bisa dikuasai setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Saksi mata, Sobirin (45) mengatakan, saat terjadi kebakaran tidak ada aktivitas di dalam pabrik, namun mesin oven pembakar kerupuk masih menyala. "Sudah tidak ada aktifitas tapi mesin oven menyala, sedangkan pemilik pabrik sedang beristirahat," ungkapnya, Kamis (24/8/2017).

Mengetahui pabrik krupuk terbakar, warga sekitar berusaha memadamkan api dengan cara manual sebelum petugas pemadam kebakaran tiba. Warga khawatir, kobaran api merembet ke pemukiman, karena pabrik berada di tengah pemukiman padat penduduk.

Api baru bisa dipadamkan satu jam setelah sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penyebab kebakaran dan kerugian yang dialami pemilik pabrik krupuk. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
x